ketakutan


sebuah ketakutan terbesar yang akhir-akhir ini selalu menghantui aku adalah kalau apa yang sedang aku jalani adalah bukan kehendakNya, bukan mauNya. aku sangat ingin untuk tak ingin. ingin kubaringkan keinginanku di altar persembahan Ibrahim tatkala membaringkan cintanya pada Ismail di altar cinta Tuhan.
sebab jika semua karena inginku, aku tak punya apa-apa untuk menghidupinya.
dan jika semua ini karena inginku, aku tak punya kekuatan apa-apa untuk memanggulnya.

(ingin) kuserahkan semua hanya pada inginNya, sebab jika Ia yang menginginkan, dipinjamkannya pula kekuatan memanggulnya dan diamanahkannya cahaya untuk menghidupinya.
…. 

sungguh aku takut kalau ini hanya inginku,
inginMu … hanya inginMu …

( dzulhijjah )

Leave a Reply

